Foke Cari Solusi Macet Jakarta ke London


VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menghadiri konferensi tingkat internasional di lembaga internasional, Chatham House, London, Inggris. Acara yang rencananya diselenggarakan selama dua hari ini bertajuk "Masa depan kota-kota: Pusat inovasi untuk solusi-solusi urban".

Fauzi Bowo hadir sebagai salah satu perwakilan pimpinan kota urban mengingat Jakarta termasuk salah satu dari 10 kota terpadat di dunia. Dijadwalkan Gubernur DKI Jakarta akan berbicara mengenai persiapan Jakarta memasuki era globalisasi pada masa mendatang.

Menurut Kepala Bidang Informasi Publik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, tujuan pelaksanaan acara ini untuk membicarakan dasar-dasar yang diperlukan untuk menghadapi era globalisasi. Seperti pertumbuhan penduduk pada tahun 2050.

"Fokusnya menghadapi pertumbuhan kependudukan pada 2050, dengan berbagai tantangan seperti perubahan iklim, sumber daya, ekonomi, dan infrastruktur," ujar Cucu, di Jakarta, Senin 28 Februari 2011.

Tokoh-tokoh yang hadir dalam konferensi internasional tidak hanya berasal dari kalangan pemerintahan, tapi dari pimpinan perusahaan internasional dan lembaga-lembaga internasional.

Selain Gubernur Fauzi Bowo, hadir pula Dr Johannes Hahn dari European Commission bagi kebijakan regional, Andrew Boraine Direktur Kemitraan Cape Town, Professor Steve Rainer dari Universitas Oxford, David Bragdon Kantor Walikota New York bagian perencanaan jangka panjang, Dr Shin Nan Sekretaris Jenderal RRC untuk Perencanaan perkotaan, David Miller mantan Walikota Toronto, Abha Joshi- Ghani dari Bank Dunia. (sj)

• VIVAnews
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto