Game Kini Bisa Mengeluarkan Bebauan


Jakarta - Pernah terpikirkan untuk bisa mencium asap knalpot dari mobil Need for Speed? Atau aroma pegunungan di World of Warcraft? Kini hal tersebut bisa dirasakan lewat sebuah alat khusus penghantar bebauan untuk game.

Alat tersebut bernama ScentScape yang diciptakan oleh para ilmuwan di Scent Sciences Corporation. Cara penggunaannya pun cukup mudah, tinggal tancap pada port USB, mainkan game yang didukung, maka aroma bebauan dalam game pun dapat dirasakan oleh para pemainnya.

Ada sekitar 20 aroma dasar yang bisa dirasakan pemain, seperti nuansa hutan pinus, laut, bunga, dan asap. Seluruh aroma tersebut berasal dari satu kartrid yang harus diganti dalam waktu 200 jam pemakaian atau tergantung dari intensitas bau yang dikeluarkan.

ScentScape sejatinya telah diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show bulan lalu di Las Vegas. Namun piranti ini baru bisa dimiliki para gamer pada penghujung 2011 nanti dengan merogoh kocek sekitar USD 70 atau sekitar Rp 600 ribuan.

Namun sayangnya, dikutip detikINET dari 1Up, Selasa (22/2/2011), belum ada daftar game yang mendukung perangkat ini. Tapi dalam situsnya, ScentScape bakal dipaketkan dengan game World of Warcraft. Hmm... seperti apa yah aroma pegunungan dalam game tersebut?


( eno / ash )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto