HTC Digugat Atas Merek ChaCha


SAN FRANSISCO - Sebuah situs yang memungkinkan pengguna memposting pertanyaan untuk mendapatkan jawaban, mengklaim memiliki nama merek ChaCha.

Situs tersebut memiliki nama yang sama dengan smartphone terbaru keluaran HTC, ChaCha. Smartphone tersebut digelontorkan HTC dengan andalan fitur optimalisasi Facebook.

Dilansir melalui Cellular News, Minggu (27/2/2011), situs tersebut mengklaim HTC akan membuat bingung dalam hasil pencarian situs tersebut, khususnya jika situs tersebut mulai membuat layanan yang bisa diakses melalui mobile web browser.

Gugatan itu telah dilayangkan ChaCha melalui pengadilan di Indiana Southern District Court.

Meskipun begitu, meski gugatan dilayangkan di AS namun HTC belum sama sekali meluncurkan smartphone ChaCha di negara tersebut sehingga langkah itu bisa jadi merupakan ancaman agar HTC terlebih dulu mengganti nama smartphone itu sebelum berencana menjualnya di AS.

Namun begitu, kebanyakan vendor handset memang sering melakukan perubahan nama jenis smartphonenya sebelum dihadirkan di negara tertentu sehingga bagi HTC pun hal itu bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. (srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto