Lady Gaga Dituduh Plagiat Madonna

LOS ANGELES – Berbagai kecaman kini menghampiri penyanyi nyentrik Lady Gaga. Sebab, setelah single Born This Way keluar, banyak yang bilang jika dia menjiplak lagu milik Madonna.

Beberapa saat setelah Born This Way dirilis pada minggu lalu, banyak yang menganggap jika lagu tersebut mirip dengan Express Yourself milik Madonna.

Bahkan salah satu artis latin, Charo terang-terangan mengecam Lady Gaga telah memplagiat karya dan penampilannya Madonna. Aktris dan penyanyi ini pun bergabung dalam sebuah forum yang khusus untuk menghujat pelantun Poker Face tersebut.

"Saya beritahukan kepada kalian semua, bahwa Lady Gaga adalah Madonna wanna be. Saya sangat tidak suka kalau ada seseorang yang menjiplak karya orang lain,” ungkapnya, dikutip dari Aceshowbiz.com (26/2/2011).

Tidak hanya Charo saja, seniman lain yang juga mengkritik Born This Way adalah Chris Daughtry. Dia juga menulis kritikannya terhadap Gaga melalui akun Twitter.

"Saya sudah mendengarkan lagu Lady Gaga yang Born This Way dan harus saya katakan jika banyak sekali suara yang terdengar seperti Express Yourself dari Madonna. Benarkan? Ya mungkin saja hanya beberapa yang mirip.

Sebelumnya foto cover album Lady Gaga juga dianggap plagiat cover album milik Kylie Minogue yang berjudul Hearts. (ahm)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto