Lima Alasan Arsenal Pantas Rebut Piala Liga


VIVAnews - Banyak kalangan yang meramal Piala Liga musim ini akan jatuh ke tangan Arsenal. Pasalnya, The Gunners akan bersua Birmingham City di final yang akan digelar di Stadion Wembley, Minggu 27 Februari 2011.

Meski Arsenal akan minus dua pilarnya Cesc Fabregas dan Theo Walcott, namun pasukan Arsene Wenger memang ditempatkan satu tingkat di atas Birmingham City.

Nah, tentu menarik menyimak beberapa alasan mengapaArsenal saat ini lebih diunggulkan untuk mampu menaklukkan Birmingham:

1. Hasrat - Arsenal Lama Puasa Gelar
Diantara bigfour Premier League, Arsenal memang menjadi klub yang paling lama tak merasakan gelar. The Gunners harus berkali-kali menyaksikan Manchester United, Chelsea dan Liverpool bergantian meraih gelar sejak 2006. Penantian panjang inilah yang membuat Arsenal tentu sangat berhasrat meraih trofi kali ini.

2. Kekuatan - Arsenal Lebih Kuat
Alex McLeish tentu sangat berharap Arsenal akan terpecah konsentrasinya. Pasalnya, The Gunners juga masih harus bersaing di berbagai kompetisi yang dilakoninya musim ini.

3. Keyakinan - Kubu Arsenal Punya Keyakinan Tinggi
Arsenal telah sukses menaklukkan Birmingham baik di kandang maupun laga away. Hal itu yang membuat Arsenal sangat yakin akan kembali superior saat keduanya bersua.

4. Pengalaman – Wenger Pernah Tampil di Final
Arsene Wenger punya pengalaman berarti di Piala Liga ketika pada 2007 silam berhasil mencapai final. Sayang saat itu Arsenal harus takluk di tangan Chelsea.

5. Kualitas - Kualitas Pemain Arsenal Lebih Baik.
Kualitas pemain yang dimiliki Meriam London tentu lebih baik dibanding pasukan Alex McLeish. Arsenal dihuni pemain-pemain dengan kualitas di atas rata-rata. Bahkan meski tak diperkuat Theo Walcott dan Cesc Fabregas yang tengah cedera.
• VIVAnews
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto