Motorola Xoom Digugat ke Pengadilan


California - Motorola Xoom mulai dipasarkan di Amerika Serikat. Namun belum-belum, Motorola harus direpotkan dengan sebuah gugatan hukum terkait nama tablet berbasis Android Honeycomb ini.

Adalah perusahaan bernama Xoom Corp, yang mengajukan gugatan hukum pada Motorola di pengadilan California District Court, Amerika Serikat. Mereka mengklaim memiliki hak cipta atas nama Xoom sehingga menuding Motorola melanggar hukum.

Menurut Xoom Corp, pemilihan nama Xoom oleh Motorola berpotensi membingungkan orang-orang yang sudah familiar dengan Xoom Corp dan bisnisnya. Karena itu gugatan pun dilayangkan agar Motorola tidak memakai nama Xoom.

Xoom Corp berbisnis di bidang transfer uang. Mereka mengklaim telah mendaftarkan domain Xoom.com sejak tahun 2003 dan mendaftarkan hak cipta Xoom pada tahun 2004. Di sisi lain, Motorola baru memakainya sejak tahun 2010.

Dilansir PCMag dan dikutip detikINET, Minggu (27/2/2011), Xoom Corp juga berang karena Motorola membeli keyword Xoom di ranah pencarian online. Jadi siapa yang mencari nama Xoom di Google bakal menjumpai tablet Motorola Xoom di puncak daftar pencarian.

Xoom Corp pun meminta Motorola berhenti memakai nama Xoom dan juga menuntut ganti rugi. Belum ada komentar dari Motorola terkait tuntutan hukum terhadap tabletnya yang dijual pada kisaran harga USD 800 itu. ( fyk / fyk )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto