Pengguna Smartphone Jepang Masih Kalah dengan Eropa


CALIFORNIA - Survei menghitung kalau di Jepang ada sekira 7 persen pemilik ponsel pintar dari keseluruhan pasar mobile di negara tersebut. Hasil ini didapat melalui perhitungan comScore.

Pemakaian ponsel pintar di Jepang selama bulan Desember 2010 meningkat dengan mencapai 7 juta pengguna (7 persen dari total pasar mobile), sebuah kenaikan sekira 33,5 persen dari bulan Desember 2010. Demikian seperti yang dikutip dari CBR, Senin (28/2/2011).

comScore mengatakan kalau dibandingkan dengan pasar mobile di AS dan Eropa, pengadopsian dari ponsel pintar (yang memakai OS dari Microsoft, Google, Apple, RIM dan platform Palm) masih kecil tingkatnya di Jepang.

Laporan tersebut mengungkap bahwa banyak ponsel pintar yang memiliki kemampuan tambahan seperti dompet mobile, fitur anti air, yang ke semuanya membuat banyak pengguna beralih ke perangkat ponsel pintar.

Pengguna mobile Jepang terus mengadopsi perangkat ponsel pintar, yang mana didukung oleh perkembangan yang signifikan di Apple dan pelangganan Google.

Laporan tersebut mengatakan kalau pada bulan Desember 2010, 3,8 juta pelanggan menggunakan perangkat dari Apple, naik sekira 48 persen dari bulan Juni 2010.

Perangkat Google Android juga melihat kenaikan jumlah pengguna menjadi lebih dari 2 juta pada bulan Desember 2010, naik dari 435 ribu pengguna pada bulan Juni 2010.
(srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto