'Simbol UFO' di Sleman Punya Arti Kekayaan Alam?


JAKARTA - Kehebohan pemandangan aneh di lokasi persawahan dusun di Sleman, yang dipercaya merupakan jejak UFO meninggalkan sebuah simbol. Adakah arti dari simbol tersebut?

"Ada suatu teori mengenai bentuk yang berlainan, yang konon arti dari bentuk yang berbeda adalah perlambang marker lokasi atau semacam area kelolaan. Akan tetapi ada analisa lain yang mengatakan tanda tersebut adalah simbol bahasa," terang pengamat telematika Abimanyu Wachjoewidajat, kepada okezone, Senin (24/1/2011).

Simbol-simbol tersebut, menurut Abah (panggilan akrabnya), terdapat pada tulisan Mesir Kuno atau aksara Unicode pada negara di kawasan Asia Timur seperti China dan Jepang. Dimana simbol tersebut mempunyai arti pertanda suatu kekayaan Bumi pada area yang ditandai.

"Ada analisa lain yang mengatakan tanda tersebut adalah simbol bahasa seperti tulisan Mesir kuno atau aksara Unicode pada Negara timur seperti China atau Jepang, dimana simbol tersebut pertanda suatu kekayaan bumi pada area yg ditandai," tandasnya.

Akan tetapi dia menegaskan, kebenaran dua teori tersebut tentu tidak bisa dipercaya begitu saja, jadi cukup menjadi referensi. Bahkan ia menegaskan bahwa temuan ini cukup menarik untuk diteliti lebih lanjut.

Seperti diketahui, warga Dusun Kracakan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, DIY dihebohkan dengan pemandangan aneh di lokasi persawahan dusun setempat, yang dipercaya merupakan jejak UFO.

Menurut Abimanyu, dari beberapa bukti Crop Circles yang terjadi pada berbagai belahan dunia, pola ini termasuk unik dan berbeda dengan gambar lain yang banyak terjadi pada belahan bumi lainnya.
(tyo)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto