Awas, Direct Message di UberSocial Bocor


Jakarta - Twitter mengeluarkan peringatan akan adanya celah di UberSocial yang dapat membuat pesan yang dikirimkan pada fitur 'Direct Messages' (DM) terkirim dengan status tak lagi privat.

Bocornya layanan Direct Message tersebut pun sampai membuat akun keamanan online Twitter membroadcast sebuah peringatan. Intinya, Direct Message yang berkonten panjang atau lebih dari 140 karakter yang dikirimkan via UberSocial dan Twidroyd berpotensi kena gangguan ini.

Dikutip detikINET dari PC World, Jumat (1/4/2011), risiko masalah ini bisa mendera pengguna BlackBerry, iPhone, dan handset Android.

Twitter menegaskan, pihaknya telah mengkontak UberSocial untuk memperbaiki isu minor ini hingga dapat sesuai kebijakan privasi yang ada. "Sementara itu, pengguna diharapkan dapat waspada dengan isu ini," ujar Twitter.

UberSocial merupakan salah satu aplikasi klien Twitter yang cukup populer bagi pengguna perangkat genggam, meski beberapa waktu lalu sempat dipaksa berubah nama oleh Twitter. Pengikut UberSocial diklaim telah mencapai 2,8 juta di Twitter.



( ash / fyk )