Pemasaran Global Xperia Play Dimulai


Jakarta - Sony Ericsson Xperia Play yang biasa juga dikenal dengan Playstation Phone akhirnya diluncurkan secara global. Handset berbasis Android Gingerbread ini menyasar berbagai negara di kawasan Eropa dan Asia.

Dikutip detikINET dari PCMag, Sabtu (2/4/2011), Xperia Play kini telah dipasarkan di Inggris, Jerman, Belanda, Austria, Swiss, Swedia, Norwegia, Denmark, Rusia, Hong Kong, dan Taiwan. Kemudian selanjutnya menyambangi Spanyol, Perancis, Finlandia, Singapura, India dan Portugal.

Di Inggris, pemasaran Xperia Play memang ditunda operator Vodafone karena masih mengujicoba kemampuan softwarenya, namun pihak penjual lain siap memasarkan dengan harga sekitar 480 Poundsterling atau sekitar Rp 6,7 juta tanpa kontrak dari operator.

Xperia Play diluncurkan dengan 60 game tersedia dari berbagai provider seperti Sony Computer Entertainment sampai Electronics Arts, dan akan terus ditambah di masa depan. Terdapat game gratis seperti Asphalt 5 dan pre installed Chrash Bandicoot.

Game PlayStation original semacam Jumping Jack Flash, MediEvil dan Destruction Derby juga tersedia. Game lainnya termasuk Assasins Creed Altair's Chronicles HD, Tom Clancy's Splinter Cell dan Need for Speed. Seluruh game bisa diunduh melalui launcher Xperia Play, aplikasi yang teraktivasi kala game pad di handset dikeluarkan.

Ponsel cerdas tersebut dipersenjatai prosesor Snapdragon 1GHz dan prosesor grafis Adreno 205 yang kabarnya dioptimalisasi untuk ngegame. Patut diuji apakah benar main game di ponsel ini sebaik yang diklaim Sony Ericsson. Xperia Play sendiri dijanjikan hadir di Indonesia, mungkin tidak lama lagi.




( fyk / fyk )