'Sukses iPad Lengserkan Para Bos Vendor Teknologi'

Jakarta - Kesuksesan produk Apple seperti iPad, dinilai menghadirkan ancaman bagi para bos perusahaan teknologi yang jadi kompetitor Apple. Contohnya CEO Acer, Gianfranco Lanci baru saja lengser dikarenakan Acer ingin menyusun strategi baru setelah penjualan produk netbooknya tergerus iPad.

Laporan dari media DigiTimes di Taiwan menyatakan bahwa imbas kesuksesan produk Apple adalah alasan kunci kepergian Lanci. Dan tidak hanya Acer, lengsernya CEO Nokia, Olli Pekka Kalasvuo di September 2010 dan CEO LG Electronics Nam Young dikarenakan alasan yang sama.

Dikutip detikINET dari Apple Insider, Sabtu (2/4/2011), kepergian mereka dianggap lantaran kurang mampu mempertahankan perusahaannya menghadapi kompetisi dengan Apple.

DigiTimes sendiri mengklaim mendapat keterangan langsung dari sumber internal Acer. Dinyatakan bahwa iPad berdampak besar dengan menggerogoti pasar netbook di tahun 2010. Acer pun melihat pertumbuhan penjualannya agak tersendat.

Acer memang membuat tablet sendiri untuk menyaingi iPad. Namun laporan itu memaparkan bahwa produk mereka belum mampu menandingi iPad dalam soal hardware maupun software.

"Brand PC dan smartphone papan atas masih belum dapat menemukan strategi efektif untuk menekan kemajuan Apple, dengan Lanci sebagai 'korbannya'. Sumber kami yakin bahwa eksekutif dari vendor semacam Motorola, Sony, Toshiba, Asus dan Lenovo juga berada dalam bahaya terkait hal yang sama," demikian laporan DigiTimes.




( fyk / fyk )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto