Ingin Lihat Gaun Kate? Bayar Rp2,4 Juta!


INILAH.COM, Jakarta - Masih ingat seperti apa gaun pengantin yang digunakan Kate Middleton, beberapa waktu lalu? Bagi Anda yang akan berlibur pada musim panas nanti, silakan berkunjung ke Istana Buckhingham.

Karena gaun berwarna ivory karya Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen akan dipamerkan oleh Kerajaan Inggris mulai 23 Juli hingga 3 Oktober mendatang. Pengunjung diwajibkan membayar tiket sebesar 17,5 poundsterling atau Rp2,4 juta.

Gaun kakak kandung Pipa Middleton itu terdiri dari material satin gazar yang dipadukan lace dari Inggris dan Prancis, lengan panjang, kerah bergaya Victoria, korset yang sangat ramping dan ekor panjang berukuran 2,7 meter.

Sedangkan kerudung yang dipakai pengantin, menggunakan bahan berlapis lembut, tulle sutra warna ivory bersulam bunga yang dikerjakan handmade dengan begitu rapi oleh Royal School of Needlework. Mahkota berasal dari Cartier yang dipinjamkan Ratu Inggris kepada Kate Middleton.

Tiara itu dibuat pada 1936 dan dibeli oleh Duke of York -kemudian Raja George VI- untuk Duchess of York. Lalu dipakai Ratu Elizabeth -ibu Ratu Elizabeth II- tiga pekan sebelum dia menggantikan saudaranya sebagai raja.

Sepatu pernikahan Kate, dibuat handmade oleh tim di Alexander McQueen, dari satin duchesse gading dengan renda bordir yang dibuat oleh Royal School of Needlework juga akan turut dipamerkan.
Tak hanya itu saja, anting-anting berlian yang dikenakan oleh Duchess pada hari pernikahannya pun turut menjadi bagian dari pameran.

Anting berbentuk pear itu terinspirasi desain dari keluarga Middleton dari desain mantel perang yang memuat biji-bijian di dalamnya. Anting itu pun dibuat bersamaan dengan tiara yang dikenakan Kate.
Anting yang dikenakan Kate merupakan hadiah istimewa dari orangtua Kate untuk hari bahagianya tersebut.

Selain itu juga dipamerkan kue pengantin dengan delapan tingkat yang dihiasi krim, serta buah dan bunga dari gula dibuat selama lima pekan.

Kue pengantin tersebut juga menjadi pusat perhatian saat resepsi pernihakan berlangsung. Namun para tamu dilarang untuk menyentuh kue tersebut. Hanya saja mereka yang datang bisa mencicipi biskuit cokelat yang menjadi penganan favorit Pangeran William semasa kecilnya. [mor]