Kinect Akan Kendalikan YouTube, TV dan Lainnya


Jakarta - Microsoft ingin menjadikan Kinect sebagai 'jantung hati' konsol game Xbox 360 dan pengalaman pengguna. Tak hanya untuk game, Kinect direncanakan sebagai alat kendali YouTube, televisi dan lainnya.

Hal itu dikemukakan Microsoft dalam konferensi pers sebelum Electronic Entertainment Expo (E3), seperti dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (7/6/2011).

Beberapa hal yang rencananya akan bisa dikendalikan lewat Kinect, menurut Microsoft, termasuk: siaran televisi, YouTube, Hulu Plus, Netflix dan pencarian internet.

Tapi gamer hardcore tak perlu khawatir. Microsoft juga siap menghadirkan kendali Kinect sebagai pelengkap game-game favorit mereka. Beberapa yang diumumkan adalah game Ghost Recon Future Soldier dan Mass Effect 3.

Sejauh ini Kinect dilaporkan telah terjual hingga 10 juta unit. Ini merupakan salah satu produk untuk konsumen terlaris dari Microsoft.

Kinect adalah alat tambahan untuk konsol Xbox 360. Sensor gerak, kamera dan mikrofon ini memungkinkan kendali game melalui gerakan dan suara.

Sejauh ini, yang telah diumumkan Microsoft, penerapan kendali Kinect pada siaran televisi, YouTube, Netflix dan lainnya akan dilakukan melalui pencarian suara.



( wsh / wsh )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto