Menelusuri Kecanggihan Nintendo Wii U

Jakarta - Pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3), Nintendo memperkenalkan penerus Nintendo Wii. Wii U, demikian namanya, membawa sejumlah inovasi canggih yang belum pernah ada sebelumnya di ranah konsol game.

Pabrikan asal Jepang yang sudah malang melintang di dunia game ini menjejalkan berbagai terobosan di Wii U. Perangkat ini memiliki desain kontroler yang tampak sebagai perpaduan sebuah tablet PC layar sentuh serta konsol game konvensional. 


Ya, kontroler Wii U memiliki layar sentuh dengan berbagai kegunaan. Ketika chanel televisi diganti misalnya, pengguna masih bisa memainkan game kesayangannya melalui layar mini Wii U. Selain itu, juga bisa dipakai untuk video call dan browsing internet.

Ingin tahu beberapa kebolehan Nintendo Wii U? Saksikan berbagai foto berikut yang mengabadikan Wii U kala sedang beraksi.



Inilah bentuk kontroler layar sentuh di Nintendo Wii U. Melalui layar sentuh ini, pengguna bisa melakukan berbagai macam fungsi.



Mesin game Wii U juga mengalami perubahan dibanding generasi terdahulu.



Pengguna dapat melakukan video call melalui kontroler layar sentuh di Wii U. Belum banyak informasi mengenai fungsi ini. Diprediksi video call hanya bisa dilakukan antar pengguna Wii U.



Pemakai Wii U juga dapat menggambar langsung di layar dengan memakai fasilitas stylus.



Wii U sepertinya akan kompatibel dengan aksesoris di Wii generasi pertama. Tampak dalam foto di atas kontroller Wii U menampilkan informasi dari game Wii Fit.



Beginilah salah satu cara bermain menggunakan kontroller layar sentuh Wii U dalam mengendalikan game di layar televisi. Tampak mengasyikkan bukan?




( fyk / ash )