Messi Tak Mungkin Bersinar di Inggris

MANCHESTER - Bomber Manchester United Wayne Rooney meragukan kapasitas Lionel Messi sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Rooney meyakini, Messi bakal kesulitan menunjukkan sinar terangnya jika berkarir di ranah Inggris atau Premier League.

Rooney memang tidak meragukan kualitas Messi yang membawa Barca mengalahkan timnya di Liga Champions musim ini. Namun, Rooney menilai Messiah bisa bersinar, karena mendapat bantuan rekan setimnya seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Jika suatu saat, penyerang andalan timnas Argentina itu memutuskan berkarir di Inggris, Rooney meyakini Messi bakal sulit menunjukkan kegemilangannya karena kompetisi Inggris sangat berbeda dengan Spanyol.

“Jika Anda membawa Xavi dan Iniesta bersamanya, ya (dia akan sukses di Inggris). Tapi, dia akan kesulitan, bahkan hampir mustahil baginya untuk bisa menunjukkan kualitasnya seperti saat tampil di Spanyol,” tutur Rooney seperti dikutip TalkSPORT, Rabu (1/6/2011).

“Permainan di sini (Inggris) lebih membutuhkan ketahanan fisik. Bermain menghadapi tim seperti Birmingham City dan Stoke City sangat menuntut fisik yang prima,” sambungnya.

“Cristiano Ronaldo lebih cocok dengan permainan di Inggris ketimbang Messi. Cristiano lebih tinggi dan punya kemampuan dalam duel-duel udara,” tandasnya seraya menilai Ronaldo memiliki kualitas yang tidak kalah dari megabintang Argentina tersebut. (acf)