MotoGP Beli World Superbike?

KOMPAS.com - Sebuah kabar cukup mengejutkan diluncurkan oleh Financial Times. Menurut suratkabar bisnis Inggris tersebut, Infront Sports and Media--yang portofolio meliputi hak komersial World Superbike Championship--sedang dipersiapkan untuk dijual.
Ada tiga calon pembeli yang siap mengambilalih Infront Sports and Media. Tetapi satu dari tiga penawar tersebut, yang diidentifikasi Financial Times, tak lain adalah Bridgepoint, yang merupakan pemegang saham mayoritas Dorna Sports, yang memiliki hak komersial MotoGP. Sebuah indikasi MotoGP akan mengambilalih Superbike?
Bridgepoint mendapatkan MotoGP pada tahun 2006, setelah pemilik sebelumnya, CVC, terpaksa menjual untuk membeli hak atas Formula One (F1) World Championship. Sampai sekarang, CVC masih memilikinya.
Jika tawaran Bridgepoint berhasil, maka akan ada implikasi besar bagi MotoGP dan WSBK. Pasalnya, sudah sering terlihat bahwa dua ajang balap motor bergengsi tersebut saling bertarung karena sudah sama-sama memiliki fans.
Financial Times menyatakan bahwa Qatar Investment Authority termasuk penawar lainnnya untuk membeli Infront. Selain itu, ada lagi penawar ketiga dari Abu Dhabi, meskipun kekayaannya tidak teridentifikasi.

Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto