"Pemain Chelsea & Barca Hobi Ngeluh!"

LONDON - Robin van Persie melontarkan pandangannya terhadap para pemain Chelsea dan Barcelona. Menurut striker Arsenal, para punggawa The Blues dan Blaugrana memiliki kesamaan, yakni hobi mengeluh pada wasit.

Van Persie mengaku sangat terganggu dengan para pemain yang kerap melayangkan protes pada pengadil lapangan. Menurutnya, aksi mereka bisa berpengaruh buruk pada jalannya pertandingan.

Striker internasional Belanda melihat perilaku tersebut pada para pemain Chelsea dan Barca, yang kerap dihadapi langsung di ajang Premier League dan Liga Champions. Van Persie tak segan mengecam kebiasaan para rivalnya.

“Semua orang yang menonton pertandingan di televisi dan fans sangat tidak ingin melihat hal semacam itu. Jika Anda ingin meyaksikan banyak komplain, Anda pergi ke toko roti saja atau yang lainnya. Di sana banyak orang mengeluh,” ketus Van Persie.

“Para pemain Chelsea selalu mengeluh pada wasit. Saya benar-benar tidak bisa mengerti. Apa susahnya bilang f*** up dan fokus lagi pada pertandingan,” papar striker kelahiran 27 tahun silam.

“Para pemain Barca mengomel tentang apapun yang terjadi di lapangan. Mereka selalu mendatangi wasit agar pemain lawan diberi kartu. Saya sungguh kecewa,” tutupnya, dikutip dari Football365, Jumat (3/6/2011).

Seperti diketahui, Van Persie sempat menjadi 'korban' kartu merah saat menghadapi Barca di babak 16 besar Liga Champions, pada 8 Maret lalu. (far)