Saturday, November 12, 2011

Ingin Coba Teh Kotoran Panda?

YANSHI - Teh tentunya sudah lebih dikenal berasal dari daun teh. Tetapi seorang pria di China mengembangkan teh jenis baru yang dibuat dari kotoran panda.

Seorang dosen bernama Yanshi membuat teh yang bahannya terbuat dari kotoran panda yang tentunya menjijikan. Tetapi dirinya justru meyakini bahwa teh yang dia kembangkan ini justru memiliki aroma khas.

Yanshi pun mengambil kotoran panda dari Pusat Perkembangbiakan Panda Chengdu, Provinsi Sichuan. Menurut, aroma khas dari jenis yang dikembangkannya dapat menjadi favorit di kalangan penikmat teh.

"Panda memiliki sistem pencernaan yang tidak baik dan mereka hanya menyerap 30 persen dari tiap bahan makanan yang mereka konsumsi. Hal ini yang membuat kotoran mereka kaya serat dan nutrisi," ucap Yanshi seperti dikutip Orange, Sabtu (12/11/2011).

"Teh ini memiliki aroma tersendiri, dengan sedikit rasa kacang saat diseduh," imbuhnya.

Pria yang menggunakan kostum panda ini, berencana untuk menjual teh kreasinya dengan harga 50 ribu poundsterling atau sekira Rp720,4juta (Rp14.409 per poundsterling) per kilogramnya. Dia pun bermaksud membuat tehnya ini masuk dalam catatan Guiness World Record untuk minuman teh termahal.
(faj)