Pemain Muda Indonesia Direkrut Espanyol

BARCELONA – Espanyol yakin pemuda 18 tahun asal Indonesia ini merupakan talenta menjanjikan. Tapi, dia akan diturunkan di tim junior sebelum akhirnya memperebutkan tempat di skuad senior.

Adalah Arthur Irawan yang direkrut akademi sepakbola Los Periquitos, julukan Espanyol. Mereka mengaku terkesan dengan potensi yang dimiliki Arthur.

“Arthur Irawan adalah pemain muda menjanjikan dari Indonesia yang kami berhasil kami dapatkan,” demikian pernyataan Espanyol melalui situs resmi, seperti dikutip Goal, Jumat (11/11/2011).

“Dia sempat menarik perhatian Manchester United, tapi keluarganya ingin dia konsentrasi ke pendidikan formal,” imbuh pernyataan tersebut.

Arthur sempat mengikuti seleksi Timnas u-23 beberapa waktu lalu, tapi Alfred Riedl (pelatih Indonesia ketika itu), menyebut dia masih terlalu muda sehingga dicoret dari skuad.

Arthur kemudian melanjutkan peruntungannya di klub Inggris, Lytham Town, sebelum akhirnya dilirik klub asal Barcelona ini. Berdasarkan pengumuman Espanyol, Arthur akan menghabiskan tahun pertamanya di tim junior untuk mengembangkan bakat sekaligus mempersiapkan diri sebelum terjun ke tim senior.

“Sekarang, tantangan kami sebagai tim pelatih adalah membuatnya beradaptasi dengan gaya sepakbola di level Eropa,” tutup pernyataan tersebut.
(wei)