Ruhut: Mobil Saya Sama Kayak David Beckham

JAKARTA - Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul geram menanggapi pernyataan Ketua KPK Busyro Muqoddas terkait maraknya anggota dewan yang hidup bermewah-mewahan. 

"Siapa yang ngomong itu, Kau bilang sama yang ngomong, kalau kekayaannya belum menyamain gue, Ruhut Sitompul. Jangan dulu ngoceh. Karena, kalau dia sudah nyamain kekayaan gue mungkin bukan cuma mobil yang banyak, tetapi istrinya juga banyak. Kalau gue emang kaya dari lahir" ujar Ruhut di Gedung DPR Senayan Jakarta, Senin (14/11/2011).

Ruhut buka-bukaan seputar koleksi mobil pribadinya. Ia bahkan mengaku pernah menjabat sebagai Presiden Ferrari Indonesia selama dua periode.

"Mobil Bentley yang punya Bambang Soesatyo, saya juga punya. Saya salah satu orang yang punya pertama di Indonesia tahun 1990. Waktu David Beckham beli, saya juga beli tetapi tidak semewah sekarang yang dipunyai Bambang," tutur anggota Komisi III DPR ini.

Menurut Ruhut anggota dewan memiliki kekayaan berlebih tidak masalah asal tidak melanggar aturan.

"Buat saya kaya tidak masalah. Yang penting jangan melanggar aturan. Saya tidak takut karena tidak melanggar aturan. Apa salah kalau menjadi orang kaya?" lanjut Ruhut.

Ruhut menyesalkan pernyataan Busyro terkait pejabat negara dan anggota dewan yang kerap bergaya hedonis sehingga mengakibatkan berakarnya budaya korupsi.

"Busyro sebagai komisioner KPK sebaiknya statementnya sebagai seorang kenegarawan, bukan statement tokoh politik," kata Ruhut.
(crl)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto