Monday, December 12, 2011

Info STEKPI Accounting Competition (STATION) Part III (Maret 2012)

         
         Perkembangan ekonomi yang semakin vulnerable akhir-akhir menuntut regulator, pemain ekonomi, dan masyarakat untuk semakin pruden dalam mengelola ekonomi dan bisnis. Accounting Profession berperan penting dalam membangun perekonomian yang stabil, kredibel, berdaya saing, dan berkembang berkelanjutan.
      Saat ini peran akuntan Indonesia tengah menghadapi tantangan yang besar. Jasa akuntan asing telah mendapat tempat dan kepercayaan lebih dari perusahaan-perusahaan besar dibandingkan dengan akuntan dalam negeri. Persaingan jasa akuntan akan sangat menuntut profesionalisme yang tinggi. Dengan demikian mahasiswa akuntansi adalah bibit regenerasi potensial untuk mengisi pembangunan yang harus diasah kemampuannya sejak dini, melalui kegiatan perkuliahan dan kegiatan positif yang membangun dan berkualitas.
        Untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, daya nalar serta daya saing para lulusan universitas dalam negeri, maka mahasiswa kita yang berkonsentrasi dalam akuntansi seharusnya tidak hanya mengandalkan apa yang diterimanya dalam perkuliahan, tetapi mereka juga harus mampu mengembangkan kreativitas yang dimilikinya dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang disiplin ilmu yang sedang dituntutnya sekarang agar kelak menjadi akuntan yang ahli, terampil dan bermutu tinggi dalam pembangunan dan dunia usaha / kerja nyata.
       Sehubungan dengan hal di atas, maka kami Himpunan Mahasiswa Akuntansi STEKPI (HIMAPI) akan menyelenggarakan suatu kompetisi akuntansi, seminar akuntansi dan company visit dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa fakultas ekonomi pada umumnya dan mahasiswa jurusan akuntansi pada khususnya.


Untuk informasi lebih lanjut dapat mendownload proposal disini

Sumber: http://himapistekpi.blogspot.com/2011/12/info-stekpi-accounting-competition.html