My First Event: Stekpicraft 2009



Satu mata kuliah softskill di STEKPI yang ngga akan terlupakan buat gw. Yaitu kebugaran dan apresiasi seni, emang itu mata kuliah apa sih? Nah mata kuliah ini sendiri terdiri dari EO, musik, teater, dan seni tari. Pada mata kuliah yang didapat pada semester 2 ini mahasiswa harus memilih diantara keempat bidang tadi untuk dijadikan mata kuliah. Nah ujian akhirnya EO membuat konsep acara yang nantinya pengisi acara berasal dari musik, teater, seni tari dan agar lebih menarik biasanya kita mengundang beberapa bintang tamu.

Pada mata kuliah kali ini gw mengambil bidang EO yang diajar oleh ibu Malona. Jujur digabung satu kelas dengan anak-anak yang beda jurusan, karakter dan sifat ini membuat gw agak kagok dan mendadak jadi pendiem :p.

Lalu pada awal kuliah diawali dengan pemilihan pimpinan produksi (pimpro) yang bertanggung jawab terhadap acara dan menyusun konsep acara. Lalu terpilihlah Padhli Setia Rahman sebagai pimpronya.

Pada awalnya gw hanya menjabat sebagai koordinator kesehatan (what?!). Tapi seiring berjalannya waktu gw banyak membantu tugas bagian sponsorship akhirnya gw berubah jabatannya menjadi koordinator stand (naik dikit lahh :p).

Disini gw bertemu dengan orang-orang yang memiliki etos kerja berbeda-beda dan secara ngga langsung membuat gw kenal dengan mereka. Gw memperhatikan bagaimana cara kita mengelola suatu event (nantinya ini berguna buat gw karena gw waktu SMA termasuk anak yang pasif hehe).

Cerita lucu, sedih, emosi, lelah, senang, lega menjadi satu saat menjalani mata kuliah ini dari awal sampai akhir dan inilah STEKPICRAFT 2009 :).


Video dokumentasi:

Foto dokumentasi:














Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto