Monday, December 19, 2011

Pengalaman Baru: Liaison Officer (LO) STEKPI 2009



                “Rizky kamu mau jadi LO STEKPI?” begitu kata bu Sarah yang membuat gw tiba-tiba bingung, belum habis kebingungan gw sebelumnya dipanggil bu Sarah ke ruangannya. Dengan sedikit polos gw tanya lagi “Maaf bu, LO itu apa?”. Yaa disni LO itu adalah Liasion Officer STEKPI tugasnya sendiri untuk mempromosikan STEKPI kepada masyarakat terutama anak SMA yang akan segera lulus.

                Tugas LO disini bisa berupa presentasi tentang STEKPI di SMA-SMA, ikutan pameran pendidikan, sampai jadi model untuk materi promosi STEKPI hehe. Sebelum kita terjun ke lapangan sebelumnya diadakan training untuk tentang bagaimana cara berkomunikasi dan ada materi tentang beberapa games yang bisa dipraktekkan ke anak SMA. LO 2009 ini sendiri berada dibawah arahan bu Sarah dan mas Nungki.

                Oh iya anggota LO 2009 ini sendiri terdiri atas angkatan 2006 kak Okky, angkatan 2007 sendiri ada kak Mily, kak Steve, Kak kiki, kak Lia, kak Putri, Kak Dhea, kak Risa, kak Razan, kak Syifa, dan kak Iqbal. Sedangkan angatan 2008 ada gw Rizky, Erik, Rendy, dan Ayang.

                Senang rasanya bisa belajar sesuatu tentang public speaking disini dan melatih keberanian untuk berbicara di depan orang banyak. Teman-teman LO 2009 ini merupakan orang-orang hebat yang pernah gw kenal dan gw belajar banyak dari mereka.