Pengalaman Jurnalistik di Warta STEKPI


Setelah beberapa lama kuliah berlangsung akhirnya ada salah satu UKM yang membuka pendaftaran yaitu UKM jurnalistik Warta STEKPI. Hmm dalam hati gw boleh juga nih UKM pengalaman baru menjadi jurnalis.

Sekedar informasi Warta STEKPI sendiri merupakan UKM Jurnalistik satu-satunya di STEKPI dengan menerbitkan majalah gratis Ecolish. Majalah ini sendiri selain terdapat di STEKPI juga disebar di beberapa SMA dan tempat-tempat nongkrong lain. Warta STEKPI sendiri memiliki tiga divisi yang dapat diikuti yaitu reporter, fotografer, dan desain.

Balik lagi ke kisah gw hehe, akhirnya dimulai proses rekrutmen seperti wawancara. Nah akhirnya gw mengambil divisi reporter alasannya simple di divisi reporter gw bisa lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Disini gw mulai belajar gimana rasanya dikejar deadline artikel dan keberanian untuk berinteraksi dengan seseorang  (yang nantinya sangat berguna buat gw). Dan akhirnya beberapa artikel gw sempat diterbitkan di majalah Ecolish yang menjadi satu kebanggaan tersendiri buat gw.

Warta STEKPI pada saat itu juga bekerja sama dengan Nu Green Tea mengadakan Short Movie Competition di STEKPI. Pada acara ini kita dibagi menjadi beberapa kelompok dan membuat short movie tentang Nu Green Tea. Cukup mengasyikkan buat gw dan belajar juga cara pembuatan short movie itu bagaimana :)

Intinya semua kegiatan pasti ada pelajarannya entah itu berhubungan dengan hobi kita ataupun tidak, mari kita ambil nilai positifnya.

Berikut dokumentasi acara Short Movie Competition bersama Nu Green Tea:

















Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto