Sunday, March 24, 2013

Asian Cup 2015 Qualifiers: Indonesia vs Saudi Arabia


                Antuasias!! Mungkin itu satu kata yang pantas untuk melihat suasana di Gelora Bung Karno pada tanggal 23 Maret 2012 dalam rangka Asian Cup 2015 Qualifiers. Hari itu gw sama Resha datang rada siang dan ada kabar tiket sudah habis di loket jadi terpaksa beli di calo. Laga Indonesia melawan Arab Saudi ini sendiri merupakan kali pertama timnas ISL dan IPL bersatu jadi bukan suatu kejutan kalo masyarakat kembali antusias menyaksikan pertandingan kali ini.

                Disini kita sempat bertemu dengan teman SMA nya si Resha dan juga ketemu si Ucay lalu ketemu juga Hamdan temannya si Resha. Sore itu lingkungan sekitar stadion sudah mulai padat dengan fans timnas mulai yang biasa sampai dengan atribut yang ekstrim. Waktu sudah semakin larut akhirnya kita mulai masuk ke stadion dengan hujan yang mulai turun. Mengagumkan… Seluruh GBK berwarna merah dengan suara suporter yang begitu menggelora. Baru pertama kali gw nonton pertandingan timnas langsung dengan suasana yang ramai seperti ini. Lagu Indonesia Raya berkumandang dengan gagahnya sebelum pertandingan dimulai membuat jiwa nasionalisme ini semakin besar. Pertandingan baru berjalan beberapa menit Boaz sudah menjebol gawang lawan yang membuat suporter makin semangat. Tetapi kondisi itu tidak berjalan lama Indonesia harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-2.

                Sedikit catatan selama pertandingan ini adalah mungkin sebaiknya penggunaan flare sangat mengganggu kenyamanan menonton dan juga sikap beberapa suporter kita yang kurang dewasa dengan melempari suporter tamu dengan botol. Tapi apapun itu semoga timnas ke depan dapat makin kuat dengan bersatunya liga karena peluang lolos ke Piala Asia 2015 Australia masih terbuka.
              
Video:


Foto: