Tuesday, March 18, 2014

Cerita Singkat di Singapore


                Pada tanggal 14 – 17 Maret 2014 gw bersama adik gw si Resha liburan sejenak di Negara tetangga Singapore hehe. Agak sedikit modal nekat sih pergi ke Negara yang belum pernah dikunjungi sebelumnya tapi begitu sampai disana ternyata asyik juga sebenarnya jalan-jalan ke tempat baru tanpa pendamping orang yang pengalaman kesana. Hari pertama sih gw iseng-iseng aja nyoba ke Sentosa Island dulu naik MRT. Nah disini diajarin dikit cara pesan tiketnya lalu kita mulai berpetualang berdua. Keliling-keliling Sentosa Island plus Universal Studio sambil foto-foto siang itu sih seru juga walau sebenarnya cuaca disana saat itu terikk bangett… Setelah cukup, iseng cari rute ke Marina Bay disini juga keliling Raffles dan Marina Bay sambil menghabiskan hari itu sampai larut disana. Suasana disana rame tapi juga nyaman sih jadi bikin kita suka berdiam diri lama-lama ditambah pemandangan malam yang indah.

                Nah hari kedua kita pergi keliling daerah Orchard dan Somerset sampai sore lalu ke Vivo City sambil nunggu om yang kebetulan lagi dinas dari Batam hehe. Malamnya kita balik ke Orchard lagi dan tenyata suasananya berbeda dengan pagi, di malam hari suasana hiruk pikuk disini sangat terasa menambah kehangatan suasana malam itu.

                Hari ketiga sendiri kita ke daerah Bugis, Chinatown lalu ke Clarke Quay sambil berbelanja sedikit oleh-oleh plus barang lainnya. Nah disini cuaca di Singapore mulai kurang baik plus hujan deras. Jadinya agak mengurangi mobilatas kita yang jalan-jalan hehe.

                Ada beberapa hal menarik yang gw dapat dan pelajari disini. Yang pertama entah kenapa hampir 90% petugas kebersihan disini berusia sangat tua, yang kedua orang-orang disana menghormati pejalan kaki plus peraturan yang membuat suasana disana teratur, yang ketiga sih emang rata-rata harga barang dan makanan lumayan mahal (nah disini mulai kangen Indonesia dan bangga kita punya banyak sumber daya alam), yang keempat akses kemana-mana mudah karena MRT & Bus semuanya terintegrasi. Beberapa hal disana memang menarik tapi banyak juga hal di negara kita ini yang ngga kalah menarik :). Oh yaa sekalian deh ini dilampirkan foto-foto narsisnya :p