Pengalaman Menggunakan Smart TV TCL A3


Beberapa waktu lalu memang gw lagi iseng-iseng cari tv yang ngga terlalu mahal namun sudah support siaran digital (DVB-T2). Dari hasil iseng-iseng tersebut ketemu TCL A3 yang dijual eksklusif di Lazada. Dan yang membuat yakin gw membeli tv ini sendiri adalah selain sudah mendukung siaran digital dan juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android TV.

Dengan harga yang gw dapat sekitar Rp 2jutaan untuk ukuran 32 inch menurut gw value yang didapat sangat menarik. Awalnya gw cukup kecewa dengan tv ini karena saat mendengarkan beberapa siaran di streaming di youtube, iflix maupun google play movies ada suara "nging nging" yang cukup mengganggu namun hal itu tidak terjadi saat menonton siaran televisi biasa. Gw menduga awalnya speakernya rusak dan gw coba menggunakan speaker eksternal melalui port 3.5mm suara tersebut masih muncul namun sewaktu dicoba menggunakan speaker bluetooth suara itu tidak muncul.

Gw yakin ini masalah software bukan hardware namun gw pesimis merk TCL akan memberikan update software untuk menghilangkan masalah ini. Namun yang menjadi kejutan tanggal 2 November 2018 tv ini memberi tahu bahwa ada update software terbaru dan langsung saja gw download dan install. Nah akhirnya suara "nging nging" itu hilang dengan menggunakan software terbaru. Untuk kualitas gambar dan performa secara keseluruhan gw puas banget sih.

Untuk spesifikasi nya bisa lihat langsung saja ya di internet saja ya dan untuk video tentang TCL A3 ini bisa liat juga video adik gw dibawah ini:


Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto