Pengalaman Menggunakan Google Wifi



Beberapa waktu lalu gw pernah tulis artikel tentang mesh wifi system dan berbagai macam kelebihan dan kekurangannya. Nah karena perangkan di rumah yang terhubung ke internet semakin banyak seperti TV, lampu, kamera CCTV, laptop, smartphone dan lain sebagainya maka efek negatif yang timbul dengan menggunakan router tradisional adalah semakin lemotnya akses internet dan kadang gagal saat banyak perangkat yang terhubung.

Karena pengalaman menggunakan internet di rumah semakin kurang menyenangkan yaudah gw akhirnya membeli salah satu mesh wifi system yang dijual di Indonesia yaitu Google Wifi dengan harga yang cukup mahal untuk sebuah router wifi. Perlu dicatat bahwa google wifi tidak masuk secara resmi di Indonesia jadi bisa dibeli secara online di toko online yang ada Indonesia.

Pada setting awal ini gw menggunakan iPhone yang mana aplikasi google wifi tidak ada di app store wilayah Indonesia jadi gw harus membuat apple id baru dengan wilayah US dan setelah mendownload gw kembalikan lagi ke apple id utama gw yang berlokasi di Indonesia.

Setelah setting yang cukup mudah dan dengan desain google wifi yang menarik maka langsung saja kita jajal kelebihannya. Performa google wifi sangat stabil dan cukup pintar dalam membagi bandwidth. Fiturnya seperti auto update firmware dan menentukan prioritas device juga sangat menjamin keamanan dan kecepatan mengakses internet. 

Jadi jika teman-teman tidak masalah untuk membeli router yang cukup mahal maka gw menyarankan google wifi siap untuk menyambut era Internet of Things.

Video:


Gambar:











Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto