Drone Mungil DJI Mavic Mini



DJI Mavic Mini merupakan drone pertama yang gw miliki karena gw tertarik dengan ukurannya yang mungil sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Sebelumnya gw sudah tertarik memiliki drone namun dengan ukuran yang masih agak besar membuat gw mengurungkan niat membeli drone. Nah setelah DJI meluncurkan Mavic Mini gw mulai tertarik untuk membeli sebuah drone ditambah dengan kualitas foto dan video yang cukup baik.

DJI Mavic Mini ini sendiri memiliki kamera 12 MP, resolusi video 2.7K, 3 axis gimbal stabilization serta berat hanya 249 gram yang dimana di beberapa negara mewajibkan drone dengan berat 250gram ke atas harus diregistrasi. DJI Mavic Mini boleh dikatakan bermain sendirian di pasar drone dengan berat 250 gram.

Performa drone mungil ini sangat baik namun mungkin beberapa kekurangan yang gw temui selama pengetesan adalah kurangnya sensor di drone untuk menghindari tabrakan serta lampu LED yang hanya ada satu buah di belakang drone membuat drone ini sulit dilihat di malam hari. Namun beberapa kelemahan itu masih bisa dimaklumi mengingat harganya yang cukup terjangkau untuk sebuah drone dan ukuran yang kecil serta beratnya yang ringan.

Drone ini gw rekomendasikan buat teman-teman yang menginginkan sebuah drone untuk travelling maupun untuk aktifitas lainnya.



Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto