Menikmati Dentuman Bass Sony WH-XB900N



Setelah menimbang-nimbang beberapa produk headphone, akhirnya gw membeli Sony WH-XB900N (nama yang sulit hehe). Beberapa kriteria gw dalam mencari headphone adalah harus berbentuk over ears, memiliki fitur noise cancelling dan memiliki fitur ambient mode.

Setelah mencocokkan budget dan kebutuhan akhirnya gw memilih Sony WH-XB900N. Karakter suara yang dihasilkan headphone Sony ini sendiri cenderung ke Bass karena seri headphone ini sendiri masuk ke lini Extra Bass milik Sony namun kita dapat mengatur suara dari headphone ini melalui aplikasi Headphones milik Sony untuk Android maupun iOS. Headphone Sony WH-XB900N ini sendiri mengikuti  bahasa desain seri flagship headphone mereka yaitu Sony WH-1000M3 yang merupakan salah satu headphone terbaik saat ini di dunia sehingga desainnya pun sangat menarik. 

Mungkin yang dibawah ekspektasi gw sendiri adalah fitur noise cancelling nya yang masih dibawah Apple Airpods Pro milik gw yang mengakibatkan kita masih bisa mendengar sedikit suara dari luar (menurut gw pribadi ya). Headphone ini ringan dan nyaman digunakan namun jika terlalu lama digunakan di tempat yang agak panas akan mengakibatkan telinga kita agak sedikit berkeringat.

Headphone ini sudah menggunakan USB-C untuk mengisi dayanya dan dalam paket penjualan disediakan pouch dan kabel 3.5mm to 3.5mm sehingga kita masih dapat menggunakan headphone ini saat baterainya habis. Untuk konektivitas headphone ini sudah memiliki NFC dan Bluetooth 4.2. 

Untuk kontrol musik sendiri menggunakan fitur touch sensitive sehingga kita hanya perlu swipe headphone sebelah kanan baik atas-bawah untuk volume, kanan-kiri untuk previous-next song dan tap untuk play-pause selain itu jika kita menutup headphone sebelah kanan dengan full menggunakan tangan maka kita akan dapat mendengar suara di sekitar kita dengan fitur ambient mode nya. Headphone ini sendiri juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon karena telah dilengkapi dengan mic.

Headphone ini gw rekomendasikan untuk penggemar musik yang lebih mengedepankan Bass dan namun untuk yang mencari performa noise cancelling kurang gw rekomendasikan produk Sony WH-XB900N ini.



Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto