Inilah Tampilan Baru Twitter


Jakarta - Tak hanya sebagai situs microblogging berbasis teks, wajah baru Twitter bakal tampak seperti multimedia showcase. Hal ini membuat fitur Twitter menjadi lebih kaya akan konten multimedia.

Sebagai gambaran, nantinya halaman Twitter akan dibagi menjadi dua bagian, kiri dan kanan. Salah satu bagian menampilkan tweet yang bermunculan sedangkan bagian lainnya berisi gambar atau tautan yang disertakan dalam teks.

Dalam blog resmi Twitter dijelaskan bahwa pada desain baru nanti, Twitter bakal memiliki timeline baru yang lebih bersih. Dilansir detikINET dari Mashable, Rabu (15/9/2010), berikut adalah bocoran tampilan baru Twitter.
Tampilan Home Screen


Tampilan home screen dipisah menjadi dua panel. Bentuknya sedikit mirip dengan aplikasi Twitter di iPad.
Tampilan Twitter Profile




Inilah bentuk tampilan baru profile Twitter. Dengan desain baru ini, pengguna lebih mudah mengakses opsi favorites, lists, followers, ataupun following.
Tampilan Mini Profile




Saat pengguna meng-klik sebuah nama pengguna Twitter, ada opsi baru yang menampilkan profil singkat. Ini merupakan pengembangan fitur terdahulu, yang membuat pengguna lebih mudah saat ingin mem-follow, menambahkan teman dalam list, atau melakukan direct message.
User Stream


Pengguna pun dapat langsung melihat urutan tweet akun lain, dengan hanya memilih sebuah tweet. Panel sebelah kanan menunjukan beberapa tampilan tweet akun yang dipilih.
Tampilan Inline Video




Inilah tampilan video baru twitter. Pengguna dapat langsung melihat video yang dibagikan tanpa membuka tab baru lagi, melalui panel sebelah kanan. ( fw / rns )