Tablet Motorola Diluncurkan Tahun Depan?


SAN FRANSISCO - Motorola berkomitmen untuk menghadirkan perangkat tablet mirip Apple iPad. Perangkat tersebut diupayakan untuk meluncur tahun depan.

"Kami hanya akan mengembangkan tablet jika memang itu perlu. Mudah-mudahan awal tahun depan bisa kami gelontorkan," ujar co-Chief Motorola Sanjay Jha, saat berbicara di Deutsche Bank Technology Conference in San Francisco.

Dilansir melalui Straits Times, Kamis (16/9/2010), Jha mengatakan Motorola akan mengembangkan tablet berbasis Android. Selama ini Motorola memang belum memperhitungkan tablet sebagai perangkat yang mampu menaikkan performa keuangan perusahaan. Mereka malah cenderunng bergantung pada smartphone.

"Saya melihat pasar tablet sebagai sebuah kesempatan. Jika kami juga mengembangkan smartphone, dipastikan tidak akan ada kanibalisasi di ponsel pintar," ujar Jha.

Menurut Jha, iPad sendiri lebih ditujukan sebagai perpanjangan dari iPhone dan bukan perubahan dari Macintosh. Dan ia melihat hal ini sebagai ekspansi alam yang baik untuk Motorola.

"Konvergensi mobile dan komputer ternyata cukup penting bagi kami. Pastinya akan banyak faktor yang muncul ke depannya, dan lebih terpusat di smartphone," papar Jha. (srn)