Skor 1-7 dan Plat Mobil B 17 NUR


VIVAnews - Indonesia harus mengakui keunggulan Uruguay dalam pertandingan hari Jumat, 8 Oktober 2010. Bertarung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia kalah 1-7.

Pasukan Merah Putih dalam pertandingan semalam mencetak gol lebih dulu. Di menit 18, Boaz Solossa membuat para pendukung Indonesia bersorak setelah sukses menjebol gawang Uruguay yang dijaga Juan Guillermo Castillo.

Namun sayang tak ada lagi gol yang bisa diciptakan tuan rumah. Markus Horison yang sempat memblok beberapa peluang emas tim tamu akhirnya tak kuasa lagi membendung serangan. Tujuh kali gawang Indonesia jebol oleh pasukan Oscar Tabarez. Skor akhir Indonesia kalah 1-7.

Angka 1-7 ini kebetulan sama dengan angka di plat nomor mobil milik Ketua Umum PSSI Nurdin Halid yakni B 17 NUR yang terparkir di kantor PSSI semalam.

Namun Pelatih Indonesia Alfred Rield tidak merasa kalau kekalahan timnya adalah sebuah kebetulan. Ia mengakui keunggulan kualitas Uruguay.

Ia mengatakan hasil akhir pertandingan mencerminkan bagaimana perbedaan antara kualitas tim Asia Tenggara dengan tim kelas dunia. Pada Piala Dunia 2010 lalu, Luis Suarez dan kawan-kawan berhasil mencapai semi final. (umi)
• VIVAnews