Monday, April 25, 2016

Menikmati Musik Streaming menggunakan Google Chromecast Audio


Setelah beberapa waktu lalu gw posting soal Google Chromecast untuk streaming konten di TV dan puas dengan performa chromecast, akhirnya gw mutusin untuk beli lagi google chromecast audio. Nah bedanya google chromecast degan google chromecast audio ini adalah fungsinya. Jika chromecast digunakan untuk membuat TV kita menjadi lebih pintar nah kalo chromecast audio ini membuat speaker yang kita punya menjadi lebih cerdas.

Nah pasti ada bertanya kenapa ngga beli bluetooth audio adapter saja? Bluetooth audio adapter dengan google chromecast audio tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tinggal kita memilih sesuai kebutuhan kita.

Kelemahan google chromecast audio adalah kita harus memilki koneksi wifi untuk dapat menggunakannya. Namun banyak kelebihan yang ditawarkan chromecast audio dibandingkan dengan bluetooth audio adapter diantaranya tidak membuat boros baterai gadget kita karena chromecast audio akan bekerja secara mandiri untuk menarik konten musik sedangkan gadget kita hanya sebagai pemberi instruksi saja, kualitas suara lebih baik, tidak ada gangguan notifikasi atau telepon masuk jika gadget kita menerima panggilan telepon, jangkauan yang lebh luas dan lain sebagainya.

Yang membuat gw beli chromecast audio ini sendiri jujur saja karena spotify sudah resmi masuk ke Indonesia dan mereka membawa banyak konten-konten baik lokal maupun internasional yang mudah untuk dinikmati.

Chromecast audio sendiri support untuk speaker yang memiliki input 3.5mm, RCA, dan optical. Di paket penjualan sendiri sudah disediakan kabel 3.5mm to 3.5mm sehingga kita bisa leluasa untuk menggunakan chromecast audio ini di berbagai macam speaker.

Cara settingnya mudah kita hanya perlu mendownload aplikasi google cast di android, ios, windows atau mac lalu ikuti instruksinya. Setelah semua selesai kita hanya perlu mencari aplikasi yang support google chromecast audio ini untuk straming musiknya. Salah satu yang gw rekomendasikan adalah spotify, nah saat kita menggabungkan spotify dengan google chromecast audio ini maka kita kan serasa memiliki toko musik di genggaman kita. Untuk informasi lebih lanjut soal Chromecast audio bisa klik http://google.com/chromecast

Video mengenai Chromecast audio:




Berikut foto-foto dari google chromecast audio: