Alasan Mengganti Kamera Ke Lumix GX85


Beberapa waktu lalu gw mengganti kamera andalan gw Panasonic Lumix GM1 ke Panasonic Lumix GX85. Yaa sebenarnya udah ngincer Lumix GX85 saat pertama kali keluar sih soalnya dengan harga yang kompetitif kamera ini sudah mendukung 4K, 5 axis image stabilization, tilt screen, menghilangkan low pas filter lalu dilengkapi dengan EVF. Selain itu kamera micro four thirds ini juga mendukung semua lensa yang sudah gw miliki.

Kamera ini belum gw coba secara intensif namun kesan pertama sudah cukup impresif. Jika dipasangkan dengan lensa Lumix yang mendukung maka kamera ini kan menggunakan stabilizer di body dan lensa yang akan bekerja secara simultan yang mereka sebut Dual IS. Selain itu getaran pada mekanisme shutter jauh berkurang karena panasonic telah mendesain ulang mekanisme shutter kamera ini. 

Gw ngga mau cerita soal teknis kamera ini terlalu banyak karena sudah dibahas banyak di internet, namun buat teman-teman yang tertarik ke sistem micro four thirds dan alasan kenapa gw memilih sistem micro four thids untuk kamera andalan gw bisa klik disini. Kamera ini cocok buat teman-teman yang tidak ingin membawa lensa yang besar, suka merekam video, jarang membawa tripod karena dengan desain yang ringkas, fitur yang berlimpah dan harga yang kompetitif kamera ini mampu menjadi pilihan utama teman-teman semua :). Oh ya buat teman-teman yang mau tahu hasil fotonya bisa main ke instagram gw di http://instagram.com/rizkyprawinto cari postingan yang ada hashtag #gx85, belum banyak sih hasil fotonya tapi segera akan gw uji kualitas foto kamera ini di berbagai kondisi pencahayaan.



Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto