My Micro Four Thirds Camera & Lenses V3.0




Gimana teman-teman apakah sudah jenuh di rumah aja selama pandemik COVID-19? Sama gw juga jenuh kok hehe. Yaudah iseng-iseng sharing tentang kamera dan lensa apa saja yang gw gunakan saat ini. Teman-teman yang mengikuti gw di instagram mapun blog ini pasti sudah tahu kalo gw merupakan penggemar sistem kamera micro four thirds dikarenakan ukuran yang tidak terlalu besar namun menawarkan performa yang cukup baik. Sebelumnya tidak beda jauh yaa kamera dan lensa yang gw gunakan seperti postingan sebelumnya yaitu Lumix GX85 dengan lensa-lensa milik Olympus & Lumix. Alasan gw memilih Lumix GX85 dapat diklik disini, namun seperti teman-teman ketahui kalo kamera serius pertama gw adalah Lumix GM1 (sebelumnya pernah memiliki kamera Fujifilm seri prosumer dan kamera  pocket milik Sony). Alasan gw memilih Lumix GM1 saat itu dapat diklik disini

Saat itu gw menjual Lumix GM1 yang gw dapat dengan susah payah untuk mendapatkan barangnya dan membeli Lumix GX85. Seiring berjalannya waktu tren kamera makin kesini makin besar untuk sebuah mirrorless padahal konsep awal dari mirrorless adalah membuat ukuran kamera sekecil mungkin dengan performa yang baik. Kamera Lumix GX85 memang gw andalkan saat sedang travelling, hunting foto, maupun saat kadang-kadang ada acara bersama Sahabat Motret. Namun gw merasa membutuhkan satu kamera lagi yang berukuran kecil namun performa sangat baik yang dapat gw bawa setiap hari misal ke kantor, karena kadang ada beberapa momen tak terduga maupun ide-ide di kantor atau tempat lainnya yang sayang jika tidak diabadikan. Disini gw agak menyesal menjual Lumix GM1 yang sebelumnya gw punya. Saat itu sedang ada acara foto bersama Sahabat Motret kebetulan gw menjual Lumix GM1 itu dengan teman gw, nah iseng-iseng gw tawar untuk membeli kembali akhirnya dia mau melepas Lumix GM1 nya dengan harga yang kompetitif hehe.

Mungkin kamera mirrorless berukuran kecil seperti Lumix GM1 akan semakin langka dan menyimpan sejarah pribadi gw ke dunia fotografi ini akan membuat gw menjaga Lumix GM1 ini. Jujur puas sih setelah mendapatkan kamera ini kembali. Untuk detail kamera beserta lensa-lensa yang gw gunakan beserta kelebihan serta kekurangannya dapat klik link yang gw sertakan di tulisan diatas yaa.

Buat teman-teman semua terus berkreasi dan sehat-sehat selalu yaa.
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto