Pengalaman Migrasi eSIM Indosat Tahap Awal

 


Pada posting blog kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai migrasi eSIM Indosat tahap awal ini. Jadi setelah membaca berita jika Indosat telah meluncurkan eSIM di Jakarta, pada tanggal 24 Desember 2022 saya langsung ke Gerai Indosat di Kota Kasablanka. Namun saat sudah antri dan saat dilakukan pengecekan oleh CS disebutkan nomor saya belum bisa dan masih terbatas pada pelanggan prioritas. 

Nah karena masih penasaran akhirnya saya mencoba email ke cs@indosatooredo.com & cs@im3.id, setelah 2 hari saya mendapatkan email balasan yang menyatakan jika nomor saya sudah bisa dilakukan migrasi di Gerai Indosat Kota Kasablanka. Pada tanggal 30 Desember 2022 saya ke Gerai Indosat Kota Kasablanka dan memang sudah berhasil dilakukan migrasi eSIM dengan ketentuan pengisian form, peminjaman KTP dan lalu HP saya dipinjam untuk melakukan scan di PC mereka serta melakukan pembayaran sebesar Rp 25.000 (hanya cash). Saya dijanjikan akan dikirimkan QR Code eSIM untuk saya simpan melalui email yang sudah saya berikan sebelumnya.

Namun walau migrasi eSIM telah berhasil, saat ini tanggal 1 Januari 2023 saya belum menerima QR Code eSIM di email saya. Saya dengan mencoba follow up melalui email CS Indosat dan WA CS Indosat Kota Kasablanka (saya diberikan nomor WA beliau).

Untuk cerita lengkap pengalaman migrasi eSIM Indosat di tahap awal ini bisa cek video berikut https://www.youtube.com/watch?v=c6iqzhwShns





Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto