Sony Konfirmasi Rumor Ponsel Playstation


TOKYO - Rumor mengenai kemunculan ponsel Playstation rupanya tidak lagi bisa dibendung. Secara tersirat pihak Sony menyatakan jika mereka memang sedang mamadukan teknologi konsol game dengan ponsel.

Berita ponsel Playstation mulai marak ketika blog teknologi Engadget menghadirkan gambar yang disebut-sebut sebagai prototipe Playstation phone. Namun pihak Sony tidak mau berkomentar mengenai spekulasi tersebut.

Namun belakangan, dilansir melalui Telegraph, Selasa (2/11/2010), Direktur Keuangan Sony Corp, Masaru Kato, tidak membantah mengenai rencana kemunculan Plasystation Phone besutan Sony.

"Untuk produk terkait PSP itu, saya yakin anda tidak akan menanyakan kapan perangkat baru itu akan kami rilis. Namun kami pastikan jika memang ada pasar game berbasis ponsel. Ada juga pasar game di smartphone atau ponsel jenis lain, dan itu memang cukup marak di Jepang. Pasarnya memang cukup luas," ujar Kato.

Selain itu dalam pernyataan berikutnya, Kato juga mengungkapkan jika selain smartphone dan konsol game, Sony juga memiliki minat yang cukup besar di pasar tablet.

"Kami tidak bisa berbicara banyak mengenai produk spesifik. Yang jelas, untuk smartphone dan tablet, sangat sulit membenamkan game di dalamnya, tapi kami juga tidak berencana untuk merencanakan hal itu di bagian luar perusahaan," ujar Kato.

"Ketika kami mengorganisir Sony pada April lalu, kami perkenalkan tentang layanan jaringan. Di bawah payung layanan jaringan, seluruh produk ini (tablet dan smartphone) akan berada di bawah tanggung jawab divisi ini," papar Kato.

Spekulasi mengenai keberadaan ponsel Playstation ternyata telah berlangsung sejak 2007 ketika Sony ketahuan mematenkan perangkat game portable. (srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto