Berkat Apple, Remaja 14 Tahun Jadi Pengusaha


KUWAIT - Berkat Apple nama Abdulrahman AlZanki ditahbiskan sebagai pengusaha termuda di Kuwait. Pasalnya, di saat usianya yang baru 14 tahun dia hampir menjual aplikasi iPhone hingga sejuta kali.

AlZanki pertama kali belajar membuat website pada usia 11 tahun dan awalnya dia hanya meniru aplikasi yang sudah ada di toko AppStore. Dalam rentang waktu hanya dua minggu, ia tidak hanya belajar sendiri bagaimana membuat program video game, tetapi ia juga menciptakan permainan iPhone pertamanya.

Game Doodle Destroy telah mendarat dalam daftar 'Top 50' dari App Store dan telah didownload lebih dari 800.000 kali, atau rata-rata 20.000 setiap hari. Demikian yang dilansir TG Daily, Kamis (19/8/2010).

Sayangnya, dia tidak mendapatkan uang apapun pada aplikasi tersebut karena ini adalah aplikasi gratis. Tapi AlZanki memiliki beberapa game lain yang tersedia untuk dijual masing-masing 99 sen.

Anak kecil ini mungkin tidak akan menjadi jutawan ajaib berikutnya tetapi ini menjadi contoh buat yang lain bahwa dirinya menunjukkan betapa banyak kesempatan yang ada untuk pengusaha di seluruh dunia dalam era digital ini.

Apalagi ALZanki, mempunyai tujuan bisnis jangka panjang. Saat ditanya apa targetnya dalam jangka pendek, dengan lantang dia menjawab "Untuk saat ini, tujuan saya adalah mencapai 10 besar aplikasi terlaris di toko appStore AS,"
(tyo)