Penampilan Chevrolet Captiva Facelift Lebih Dinamis


PARIS, KOMPAS.com - SUV Chevrolet Captiva dengan penampilan atau wajah baru (facelift) dipastikan hadir di Paris Motor Show 2010. Siaran Pers yang dikirimkan oleh PT General Motors Autoworld Indonesia, Senin (13/9/2010), menunjukkan sosok Captiva yang lebih segar.SUV ini merupakan satu dari empat model baru Chevrolet yang melakukan debut di Paris.

Wajah SUV ini dipermak dengan penampilan baru gril yang lebih besar dan lampu depan yang sipit. Rangkaian lampu LED menghiasi kaca spion samping, sementara ventilasi samping kini lebih kecil, mengikuti garis bodi yang baru. SUV tujuh penumpang ini juga menawarkan pilihan warna baru.

Juga dilakukan beberapa perubahan pada mesin. Di Eropa, ditawarkan empat pilihan mesin yang disandingkan dengan transmisi 6-speed manual atau otomatis. Mesin yang ditawarkan: bensin V6 3,0 liter 258 PS, mesin 2,4 liter DOHC 171PS dan dua pilihan mesin turbo-diesel 2,4 liter 163PS dan 184PS. Captiva bermesin 2,4 liter dan diesel 2,2 diesel tersedia dengan pilihan gerak roda depan dan empat roda (all wheel drive).

Fitur lain yang disertakan sebagai standar adalah Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS) dan Braking Assist System (BAS) kantung pengaman (airbag) depan dan samping.

Di interior, terdapat nuansa serupa dengan model Chevrolet lainnya, antara lain tampilan dashboard dual-cockpit. Peningkatan kualitas material interior juga dilakukan, termasuk penggunaan warna lampu ice-blue sebagai latar belakang panel instrumen. Sistem audio telah dilengkapi dengan soket koneksi AUX, USB dan Bluetooth. Captiva facelift mulai dipasarkan di Eropa pada musim semi 2011.

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ