Teknologi Usang Itu Bernama Baterai


Perkembangan teknologi memang tidak dapat dihindari apalagi trend sekarang adalah semuanya serba wireless namun ada satu teknologi krusial yang menurut gw tidak mengalami perkembangan yang begitu berarti. Apa nama teknologi itu? Yaa jawabannya adalah baterai!

Saat ini hampir semua perangkat portable membutuhkan baterai apalagi disaat trend perangkat dengan embel-embel smart. Mungkin awalnya hanya hp saja perangkat portable yang kita punya dan tentu tidak ribet saat kita akan travelling hanya akan membawa charger hp itu saja.

Mungkin itu yang gw alami saat ini saat akan travelling misalnya. Gadget yang biasa gw bawa yang membutuhkan charger ada smartphone, kamera, powerbank, wireless earbuds, smartwatch dan jika dibutuhkan gw juga membawa laptop. Nah bayangkan berapa banyak charger yang gw bawa hanya untuk mengisi daya gadget tersebut dan saat kita travelling pasti colokan yang tersedia juga terbatas dan kita perlu juga membawa sambungan colokan listrik sendiri.

Namun dibalik ribetnya membawa itu semua memang gadget-gadget tersebut memberikan kemudahan juga untuk kita. Nah gw inginnya sih para perusahaan teknologi mulai berinvestasi di bagian R & D mereka untuk mencari teknologi pengganti baterai atau mungkin membuat baterai lebih awet hingga hitungan hari.

Karena gw yakin dengan semakin banyaknya gadget canggih dan aplikasi yang haus akan daya maka kebutuhan akan baterai akan terus meningkat dan kita akan terus menjadi fakir colokan.

Hanya uneg-uneg pribadi yang tertuang dalam tulisan ini semoga teknologi baterai akan berkembang lebih jauh lagi dan siapa tahu anak bangsa yang menemukan teknologi alternatif itu :)



Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto