Apple Keluarkan LED 27 Inci


CALIFORNIA - Apple mengeluarkan LED Cinema Display terbarunya berukuran 27 inci. LED ini memiliki resolusi 2560x1440 yang mampu menampilkan kualitas gambar HD terbaik.

Monitor ini juga dilengkapi dengan dengan koneksi untuk microphone, 2.1 channel speaker system. Selain itu, LED ini juga memiliki dua USB port dan kamera iSight.

TGDaily, Sabtu (18/9/2010) melansir LED akan menambah jajaran LED sebelumnya yakni model 24 inci dan 30 inci. Rencananya LED 27 inci ini akan tersedia dalam waktu dekat dengan harga sekira USD1.000.

Selain layar ukuran 27 inci, Apple juga telah meluncurkan Apple TV, set top box yang bisa berkomunikasi dengan alat-alat elektronik lain seperti iPad, iPhone, dan iPod.

Apple Inc merilis set-top-box (STB) Apple TV generasi kedua pada 1 September 2010. Dengan STB tersebut, pengguna bisa menonton video online pada pesawat televisi yang berada di ruang keluarga. Apple berharap, kehadiran Apple TV generasi kedua mampu memudahkan konsumen menikmati video berkualitas definisi tinggi (HD).

Firma riset iSuppli Corp menilai, Apple TV generasi kedua memang lebih menarik daripada Apple TV generasi pertama, yang dirilis perdana oleh Apple pada 9 Januari 2007. Sebab, Apple TV generasi kedua dilengkapi konektivitas Wi-Fi, sedangkan Apple TV generasi pertama tidak punya dukungan tersebut. Di samping itu, harga Apple TV generasi kedua juga jauh lebih murah daripada Apple TV generasi pertama.

Di Amerika Serikat (AS), Apple memasarkan Apple TV generasi kedua dengan harga USD99 per unit. Sedangkan untuk Apple TV generasi pertama, Apple membuka harga perdana pada USD299 per unit. (ugo)