Dituding Bunuh Kanguru, 3 ABG Diskors!


MELBOURNE - Tiga remaja yang masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP) Australia terpaksa diskors dari sekolahnya, dan akan menjalani proses investigasi setelah ketiganya dengan sengaja memukuli seekor kanguru dengan besi hingga mati.

Ketiga siswa tersebut langsung diskors setelah seorang guru melihat langsung mereka memukuli hewan yang dilindungi itu. Insiden ini sendiri berlangsung saat murid-murid itu sedang mengikuti perkemahan musim panas sekolahnya, pekan lalu.

"Kami akan menangani masalah ini dengan serius. Jika masyarakat tahu ketiganya melakukan tindakan kesalahan, sudah warga akan merasa amat kecewa," ungkap Kepala Sekolah Torquay College Pam Kinsman seperti dikutip Associated Press, Jumat (17/9/2010).

Kinsman menambahkan jika sekolah yang dipimpinnya memiliki perhatian tingi untuk masalah lingkungan. Adanya insiden ini tentunya telah membuat coreng sekolah yang terkenal elit tersebut.

Ketiga remaja tersebut saat ini diancam dengan undang-undang pencegahan kekerasan atas hewan (RSCPA) dan diancam hukuman maksimal denda 28 ribu dolar Australia atau sekira Rp237 juta (Rp8.480 dolar Australia).
Mereka juga mendapatkan ancaman hukuman kurungan penjara dua tahun atas perilaku menyedihkan ini.
(faj)