Nokia Hadirkan C3 Layar Sentuh


Jakarta - Nokia kembali merilis produk terkininya dalam ajang Nokia World 2010. Sesudah meluncurkan 4 amunisi baru, vendor ponsel terbesar di dunia ini mengungkap versi lain dari ponsel Nokia C3, yakni C3 Touch and Type.

Jika sebelumnya dikenal dalam bentuk full qwerty, produk baru C3 ini memadukan layar sentuh 2,4 Inch beresolusi 240 x 320 piksel dan keypad tradisional. Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (16/9/2010), casingnya cukup elegan dalam balutan stainless steel.

Dari sisi software, C3 Touch and Type berbasis S40. Dibenamkan pula fitur Nokia Messaging 3.0 untuk keperluan e-mail dan instant messaging, serta fitur Communities untuk urusan jejaring sosial.

Meski bentuknya tak terlalu wah, ponsel ini didukung fasilitas cukup lengkap, sebut saja Wi Fi dan 3G/HSPA. Kameranya berkekuatan 5 megapiksel lengkap dengan lampu flash. Ada pula audio jack 3,5 mm dan slot microSD sampai 32GB.

Memang ponsel ini tidak dibekali banyak fitur canggih karena harganya juga terjangkau, berkisar US$133 atau sekitar Rp 1,5 juta. Nokia berencana memasarkan C3 Touch and Type pada kuartal empat tahun ini.
( fyk / rns )