Apple Mac OS X Lion dan Citra Binatang Kucing


Jakarta - Apple baru saja memperkenalkan Mac OS X Lion. Mereka rupanya sangat konsisten memakai nama hewan jenis kucing besar untuk OSnya, sebut saja Cheetah, Puma, Jaguar, Panther, Tiger, Leopard dan Snow Leopard.

Patut dipertanyakan, nama apa lagi yang akan dipakai Apple setelah Lion? Ternyata, Apple tak perlu khawatir dengan persediaan nama spesies kucing yang ada di dunia binatang. Malah, mereka disarankan tetap mengadopsi nama-nama spesies kucing.

Craig Saffoe, pekerja senior kebun binatang Smithsonian's National Zoo, Washington berpendapat, tak mengejutkan vendor seperti Apple memakai nama kucing. Menurutnya, nama kucing memberi citra halus, cepat dan powerful. Apple mungkin ingin membuat citra OS Mac seperti itu.

"Spesies kucing adalah mesin pembunuh sempurna yang berkembang setiap waktu untuk melakukan tugas dengan sangat baik. Anda bisa memperbandingkannya dengan sistem komputer," cetus Craig.

Craig menegaskan Apple tak bakal kekurangan stok jika masih ingin memakai nama kucing untuk OSnya, setidaknya dalam waktu dekat. Sebab, masih banyak nama terkait dengan spesies kucing.

Misalnya untuk jenis kucing ukuran relatif kecil, ada sekitar 25 spesies. Nama Bobcat atau Lynx barangkali cukup keren bagi pengguna Mac. Namun jika ingin misterius, Apple bisa pilih nama Jaguarundi, jenis kucing yang hidup di Amerika Selatan.

"Jaguarundi mungkin nama yang paling tak dikenal dan ganjil. Mereka sangat misterius. Kemisteriusan ini barangkali adalah karakter nomor satu mereka," ucap Craig, seperti detikINET kutip dari CNN, Kamis (21/10/2010). ( fyk / fw )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto