Helikopter Jadi Angkutan Umum di India


Liputan6.com, Kochi: Angkutan umun berbentuk mobil atau bus mungkin sudah biasa Anda temui di kota-kota. Namun, helikopter yang diubah menjadi angkutan umum, itu mungkin hal yang jarang terjadi. Sebuah perusahaan India memiliki ide yang unik, dengan berusaha memberikan kemudahan akses bagi wisatawan dan peziarah dari bandara internasional di Nedumbassery, selatan India.

Sebuah sumber dari Cochin International Airport mengatakan, helikopter dengan kapasitas lima kursi ini dapat menampung lima penumpang dengan dua peziarah. Sebuah perusahaan patungan dari manajemen finansial bandara Kochi dan perusahaan udara swasta Bangalore Airways Private Limited, berharap meningkatkan sektor pariwisata negara itu. Proyek ini merupakan inisiatif oleh divisi keuangan pariwisata untuk menawarkan layanan yang lebih baik bagi para wisatawan, tambahnya.

Seperti dilansir dari surat kabar Press Trust of India, Pelayanan yang akan menghubungkan sejumlah besar pusat berziarah dan situs wisata, termasuk tempat-tempat suci terkenal di seluruh negara bagian Kerala. Hal ini akan membantu para peziarah untuk mencapai tempat-tempat tersebut lebih awal tanpa menghabiskan banyak waktu dalam perjalanan.(Bernama/ADO)