Saran Suarez untuk Pemain Belakang Indonesia


VIVAnews - Striker Uruguay Luis Suarez mengaku mengalami kesulitan di menit-menit awal untuk membobol gawang Markus Horison. Meski akhirnya Indonesia harus menelan kekalahan telak 1-7.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat malam, Suarez mencetak hat-trick di laga ini pada menit ke-43, 54, dan 70. Setelah sempat mendapat kesulitan, Suarez akhirnya memecahkan rasa penasarannya menjelang babak pertama berakhir.

"Lini pertahanan Indonesia cukup bagus di babak pertama. Saya sempat kesulitan, karena mereka bermain disiplin. Tapi, di babak kedua Indonesia bermain terbuka, sehingga pertahanan menjadi longgar," kata Suarez, seperti ditulis Goal.

Melihat lemahnya lini pertahanan Indonesia di menit-menit akhir, Suarez pun melontarkan masukan, agar pemain timnas Indonesia senior agar lebih baik di masa mendatang.

"Saya melihat konsentrasi pemain belakang menurun. Pemain belakang harus lebih meningkatkan kosentrasinya," kata Suarez.

Meski kalah telak 7-1, tidak membuat kecewa Ketua PSSI Nurdin Halid. Apalagi, Boaz mencetak gol pembuka dalam laga ini pada menit 18. Striker Persipura Jayapura ini memanfaatkan kehilangan konsentrasi sepersekian detik lini belakang Uruguay.