GM Terus Produksi MPV di Indonesia


Liputan6.com, Jakarta: Produsen otomotif asal Amerika Serikat, General Motors berkomitmen untuk terus memproduksi "multi purpose vehicle" dan "People Movement Number Seven" di Indonesia dengan menambah investasi hingga 150 juta dolar AS. "Benar investasinya mencapai 150 juta dolar AS. Ini jumlah yang besar," kata President of GM International Operations (GMIO), Tim Lee, di Jakarta, Senin (30/8).

Ia menyebutkan dalam 30 hingga 90 hari ke depan akan ada informasi penting terkait keputusan produksi People Movement Number Seven (PM7) di Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa persiapan keputusan produksi produk multi purpose vehicle (MPV) GM tersebut sudah mencapai 80 persen. "Kita harus berbicara dengan Pemerintah Kota Bekasi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, terkait insfrastruktur yang buruk untuk mengaktifkan kembali pabrik di Pondok Ungu Bekasi," ujarnya.Perbaikan jalan, ketersediaan listrik, dan air bersih juga menjadi pertimbangan penting. "Bayangkan saya butuh dua jam dari Pondok Ungu ke Hotel Mulia, ini tidak bagus".

Sebelumnya Head of GM`s Thailand and South East Asia Operations, Martin Apfel mengaku sudah berbicara dengan banyak bankir, tidak saja yang ada di Indonesia, dan mereka menyatakan bahwa kepercayaan pasar dan investor terhadap Indonesia sangat tinggi. Mantan Executive Director of Global Manufacturing Strategy and Planning GM itu optimistis seluruh potensi di Indonesia akan berkembang. (Ant)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto